Lebaran, Hutan Bambu Sumbermujur Ramai Dikunjungi Wisatawan

Wisata Hutan Bambu. (fit) 
Lumajang, Motim - Tempat Wisata Hutan Bambu di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro menjadi salahsatu pilihan utama saat libur lebaran. Sejak awal Hari Raya Idul Fitri, destinasi wisata alam ini, sudah ramai dukunjungi wisatawan.

Ada banyak alasan, kenapa masyarakat lebih memilih untuk mengisi waktu liburannya di sini. Diantaranya karena tempatnya relatif mudah dijangkau. Tempatnya lumayan bagus, tidak kalah dengan wisata di luar daerah.

Tiket masuk yang murah pun, juga menjadi alasan kenapa pengunjung di sini bisa sangat ramai. Untuk tiket masuk hanya Rp 5 ribu untuk orang dewasa dan Rp 3 ribu untuk anak-anak. Sementara untuk biaya parkit, Rp 5 ribu untuk mobil dan Rp 3 ribu untuk motor.

Di sana, pengunjung dimanjakan dengan banyak sarana dan prasarana wisata yang seru. Ada kolam renang, spot foto pohon bambu yang menarik, melihat kera berkeliaran, dan juga ada pertunjukan kesenian.

“Suasananya adem, sejuk. Asyik pokoknya di sini. Gak usah jauh-jauh ke Malang,” kata Andrian, salahsatu pengunjung.

Selama lebaran ini, jumlah pengunjung di sana per hari bisa menembus 10 ribu orang lebih. Dengan ramainya pengunjung ini, banyak masyarakat setempat yang memanfaatkannya untuk berjualan.

Ada banyak pilihan kuliner di sana yang bisa menjadi pilihan. Apalagi di suasana dingin, bisa menikmati yang hangat-hangat, seperti bakso, mie, dan juga teh atau kopi. Ada juga pedagang yang menjual cindera mata.

“Mulai lebaran, hari ke dua sudah mulai banyak pengunjung di sini. Dari pagi sampai sore hari,” kata Rahma, salahsatu pedagang di sana. (fit)