Lebaran, Pura Mandiri Semeru Agung jadi Wisata Religi Favorit

Pura Mandiri Semeru Agung dipadati pengunjung. (fit) 
Lumajang, Motim - Saat lebaran, Pura Mandiri Semeru Agung nampaknya menjadi wisata religi favorit. Selama libur Hari Raya Idul Fitri, banyak masyarakat yang datang berkunjung ke sana. Pengunjung yang datang dari berbagai pemeluk agama.

Alasan, Pura di Kecamatan Senduro itu jadi pilihan utama liburan adalah, di sana bisa jadi spot yang menarik untuk berfoto. Pengunjung yang datang, selalu terlihat sibuk untuk mengabadikan momen di sana.

Selama ini, selain jadi tempat ibadah Umat Hindu, pura tertua di Indonesia itu memang terkenal untuk wisata religi. Berbeda dengan hari biasanya. dari anak-anak, muda-mudi, hingga dewasa silih berganti datang ke sana.

Untuk berkunjung ke sana, tidak ditarik tarif sepeserpun. Hanya untuk parkir kendaraan, harus bayar. Namun sangat murah. Normal seperti tarif parkir di tempat wisata lain. Mobil Rp 5 ribu dan motor Rp 3 ribu.

"Tak perlu jauh-jauh ke Bali, cukup di sini bisa berfoto dengan bagus," kata Ani, salahsatu pengunjung di sana.

Meski pura tersebut dibuka untuk umum, bukan hanya bagi Umat Hindu saja, namun pengunjung harus mematuhi peraturan yang ada. Seperti harus berpakaian sopan dan menjaga kebersihan. (fit)