Libur Sekolah, Baznas Buka Pendaftaran Khitan Masal Gratis

Khitan masal gratis dari Baznas Lumajang. (*)
Lumajang, Motim - Memasuki libur sekolah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang kembali akan menggelar khitan masal gratis. Pendaftarannya pun sudah mulai dibuka oleh Baznas. Bagi warga, yang memiliki anak belum dikhitan bisa ikut dalam program ini.

Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi menjelaskan, pendaftaran sudah dibuka sejak 19 Juni 2019. Ada waktu selama 10 hari untuk pendaftaran. Pendaftaran akan ditutup pada 29 Juni mendatang.

“Pendaftaran bisa langsung ke Kantor Baznas Lumajang di Jl. Alun-alun Barat nomor 1,” katanya ada Memo Timur, Senin (24/6).

Tidak begitu banyak syarat untuk bisa mengikuti program tersebut. Syaratnya hanya usia peserta minimal 6 tahun. “Kemudian untuk peserta kita utamakan yang dari kalangan keluarga tidak mampu,” jelasnya.

Untuk pelaksanannya sendiri, akan digelar pada awal bulan depan. Tepatnya 3 Juli 2019 di Pendopo Arya Wiraraja. Selain gratis, Baznas juga memberikan fasilitas lainnya bagi para peserta nantinya.

“Kita juga akan berikan sarung, baju, songkok, sabuk, dan uang saku,” kata Atok.

Untuk menyebarluaskan informasi ini, pihaknya juga mengumumkan ke kecamatan-kecamatan. Sehingga lebih banyak masyarakat, khusnya dari kalangan kurang mampu bisa mengikuti program ini. (fit)