Madin Mahalludin Sidorejo Juara MDT Award 2019

MDT Award Lumajang 2019. (*) 
Lumajang, Motim - Pemenang Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Award 2019 diumumkan di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (18/6). Penyerahan hadiah dan piala dilakukan oleh Penjabat Sekda Agus Triyono.

Jura 1 MDT award 2019 adalah Madrasah Diniyah (Madin) Mahalludin Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung. Juara 2 Madin Al-Islamiyah Miftahul Ulum Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari. Juara 3 Madin Jabrailiyyah dari Desa Sukorejo Kecamatan Pasrujambe.

MDT award ini digelar untuk optimalisasi pengelolaan madrasah diniyah takmiliyah di Lumajang. Dalam sambutannya, Pj Sekda menyampaikan, bahwa dengan adanya penghargaan diharapkan dapat meningkatkan mutu MDT yang ada di Lumajang.

Ia mengusulkan, salah satu cara untuk meningkatkan mutu MDT, yaitu dengan cara membuat profil MDT di lembaga masing-masing, misalnya berupa video. Hal itu bertujuan agar MDT dapat dikenali di semua Kabupaten atau Kota, bahkan di seluruh Indonesia.

"Kalau membuat video di buat sebaik mungkin, dan tidak boleh asal- asalan, soalnya ini nanti dilahat banyak orang. Kalau profil videonya bagus, maka citra umat islam meningkatkan,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala kementrian Agama Kab. Lumajang, Muhammad, S.Sos., M.Pd.I., mengungkapkan, bahwa MDT award tersebut, merupakan yang pertama kali digelar di Lumajang.

Dengan adanya MDT award, diharapkan MDT terus berkembang dan memberikan manfaat. "Ini suatu penghargaan yang luar biasa. Ini merupakan langkah langkah untuk mengelola MDT supaya sejajar dengan sekolah - sekolah lainnya," ujarnya.

Ketua panitia Achmad Dzunajah, mengungkapkan, bahwa MDT award tersebut, merupakan bentuk aktifitas untuk meningkatkan mutu MDT. Sehingga dapat bersaing dengan sekolah sekolah lainnya.

"Dengan terselenggarnya MDT Award ini saya berharap tahun demi tahun bisa bersaing dengan pendidikan formal lainnya," ujarnya. (fit)