Mahasiswa UNEJ Diharapakan Berkontribusi untuk Perubahan Mental

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, telah menyambut kedatangan LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Universitas Negeri Jember di Ruang Mahameru Kantor Bupati beberapa waktu lalu.
LPPM UNEJ menemui Wabup
LPPM UNEJ menemui Wabup
Dalam kesempatan itu, Ia menyampaikan beberapa masalah yang masih harus diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang, seperti terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih rendah, pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan.

Melalui KKN tematik yang dilakukan oleh Mahasiswa UNEJ di Lumajang, Indah berharap dapat berkontribusi terhadap perubahan mental dan peningkatan kualitas sumber daya masyarakat Lumajang.

“Bagaimana mental itu dirubah, sehingga mereka tidak lagi mengaku miskin dan bangga bahwa tidak miskin lagi, kalau ini terjadi di banyak masyarakat, ini luar biasa,” ujarnya.

Di sisi lain, Indah yang juga alumni Universitas Jember tersebut juga mengajak para alumni UNEJ agar dapat berkontribusi terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Lumajang.

“Tidak hanya terkonsentrasi dengan pekerjaannya saja, paling tidak ada kegiatan sosial yang itu di luar tugas pokok dan fungsinya untuk membantu masyarakat, supaya ada torehan prestasi untuk melakukan hal–hal yang bermanfaat untuk masyarakat,” ajak Bunda Indah. (fit)