Pemkab akan Pindah Tempat Parkir Kendaraan Polres

Rapat Penataan Parkir Alun-alun. (*) 
Lumajang, Motim  - Penataan parkir di seputaran Alun-Alun Lumajang memang masih menjadi persoalan bagi Pemkab Lumajang. Serta belum dipecahkan secara maksimal. Bupati Thoriqul Haq pun memiliki rencana baru untuk menyelesaikan itu.

Bahkan untuk kendaraan pengunjung atau personil Polres Lumajang yang biasanya diparkir di depan Polres dan depan Masjid Anas Mahfudz akan dipindahkan. Rencananya Sport Park Alun-Alun yang digunakan nantinya.

"Dalam waktu dekat ini, sementara kita gunakan Sport Park sebagai lahan parkir Polres,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam Rapat Penataan Parkir Alun-alun di Ruang Mahameru, Kamis (13/6).

Sementara untuk halaman Gedung Sujono tetap digunakan sebagai tempat parkir untuk kendaraan umum atau pengunjung Alun-Alun. “Lahan Gedung Sudjono untuk parkir umum, " jelasnya.

Tak hanya itu sterilisasi juga akan dilakukan di lahan parkir yang dikuasai oleh juru parkir liar. Sehingga kawasan Alun-Alun lebih tertata rapi lagi. "Kalo ini rapi, bersih, Alun-alun ini bisa bagus," ujarnya.

Thoriq memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP untuk mensterilkan parkir liar itu. Sterilisasi juga harus dilakukan dengan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di zona yang dilarang. (fit)