Pencuri di SDN Bedayu Senduro Berhasil Ditangkap

Pelaku saat diamankan (cho)
Lumajang, Motim - Aksi pencurian di SD Negeri Desa Bedayu, Kecamatan Senduro, pada Selasa (28/5) yang lalu, akhirnya berhasil diungkap oleh unit Reserse Kriminal Polsek Senduro diback up Tim Cobra Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang.

Sejumlah barang milik SD Negeri Bedayu yang raib dicuri komplotan maling tersebut diamankan oleh petugas gabungan diantaranya 1 unit computer merk Lenovo berserta monitor, 2 unit printer merk Canon Pixma type 2770, 1 unit printer merk Epson type MP 287, 1 unit laptop merk Acer dan 1 unit proyektor merk Ben-Q type MP 611C.

Dalam perkara ini, petugas gabungan juga mengamankan seorang pemuda yang diduga kuat sebagai pelakunya. Pemuda itu diketahui bernama Deni Iwan Tuwono (20), warga Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit.

”Pelaku ditangkap pada Minggu (2/6) lengkap dengan barang bukti hasil kejahatannya. Maaf baru sekarang kami sampaikan, karena masih dikembangkan,”tutur Kapolsek Senduro Iptu Joko Wintoro kepada Memo Timur Selasa (12/6).

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diperkirakan pelaku ini masuk ke kantor SD Negeri Bedayu dengan cara melompat pagar belakang sekolah, lalu masuk ke ruang kelas I dengan cara merusak fentilasi, kemudian masuk ke ruang guru merusak plafon musholla terus mengambil barang-barang milik sekolah tersebut.

Perkara ini kata Kapolsek Senduro masih dalam proses lidik, mudah-mudahan ada orang lain yang terlibat dalam aksi pencurian pemberatan ini. Saat ini pelaku Deni Iwan Tuwono sudah mendekam di sel tahanan Polsek Senduro.

“Pelaku kami jerat dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana bisa dipidana hukuman penjara maksimal 7 tahun,”tegasnya.(cho)