SIPERLU Masih Butuh Penyempurnaan

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, jika pihaknya masih akan menyempurnakan aplikasi SIPERLU, yang digunakan sebagai alat presensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lumajang.
Sosialisasi Peraturan Bupati Lumajang No. 38 tahun 2019
Sosialisasi Peraturan Bupati Lumajang No. 38 tahun 2019
Menurutnya, aplikasi ini merupakan bagian paling penting dalam Tambahan Perbaikan Penghasilan PNS (TPP). Karena tingkat kehadiran maupun berkenaan dengan kinerja ASN, berdampak pada besaran TPP yang diterima.

“Saya berkomitmen terhadap TPP ini. Saya yakin TPP ini harus signifikan dengan kinerja pegawai, maka, terus diformulasikan, bagaimana dengan TPP ini dapat merangsang semangat kerja dari PNS,” katanya.

Beberapa penyempurnaannya antara lain, pemindahan lokasi presensi pada saat pegawai ditugaskan ke luar lokasi kantor, presensi pada lokasi tujuan pada saat pegawai ditugaskan Dinas Luar (DL), penambahan presensi masuk dan pulang pada pelaksanaan SKJ.

Kemudian juga ada penambahan fitur foto selfie pada saat melakukan presensi di waktu dan lokasi yang ditentukan, penambahan pemilihan "mood kerja" pegawai selama bekerja. Serta penambahan fitur pencatatan dan pelaporan aktivitas harian pegawai, dan Penambahan fitur tag lokasi rumah pegawai.

Hal itu Ia sampaikan saat membuka Sosialisasi Peraturan Bupati Lumajang No. 38 tahun 2019 tentang Tambahan Penghasilan PNS bagi pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kab. Lumajang di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kamis (20/6). (fit)