Terminal Minak Koncar Lumajang Sediakan Tempat Bermain Anak di Rest Area

Tempat bermain anak di rest area.
Lumajang, Motim - Terminal Minak Koncar memberikan pelayanan maksimal pada musim mudik dan balik lebaran tahun ini. Yakni ada tempat bermaian anak di Rest Area yang telah disediakan.

Hal ini tentunya bisa memanjakan anak-anak yang ikut perjalanan jauh. Ketika kelelahan di perjalanan, mereka bisa istirahat sambil bermaian disana. Ada sejumlah jenis permainan yang telah disediakan oleh petugas.

Fasilitas ini ini disediakan untuk meningkatkan animo masyarakat yang sedang mudik, agar memanfaatkan rest area disana. “Mungkin yang capek perjalanan jauh, bisa mampir di Terminal Minak Koncar,” kata Syahroni, Kasatgas Terminal Minak Koncar.

Selain itu, di terminal yang sudah menjadi wewenang Dinas Perhubungan Jawa Timur ini, juga memberiakann fasilitas lainnya. Diantaranya makan dan minum gratis bagi para pemudik yang singgah di sana.

“Ada kopi, teh, makanan ringan yang kita berikan secara gratis,” ujarnya.

Khusus fasilitas bermian anak yang disedikan ini, sesuai dengan instruksi dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. “Ini program gubernur yang baru. Karena pemudik banyak yang bawa anak kecil. Sehingga bisa bermain dalam rangka istirahat,” ucapnya.

Rest Area di terminal ini disedikan oleh Dishub Jatim dari H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri. Syahroni pun berharap, pelayanan dan fasilitas yang ada bisa benar-benar bermanfaat. “Supaya di jalan tidak ngantuk, bisa ke rest area dulu,” pungkasnya. (fit)