Tim Cobra Tangkap Oknum ASN Gunakan Motor Curian

Lumajang, Motim - Diduga membeli sepeda motor hasil curian, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di lingkup pemerintah kabupaten Lumajang diketahui bernama Matasan, warga Dusun Ledok, Desa Banjarwaru, Kecamatan Kota Lumajang ditangkap Tim Cobra Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang.
Matasan saat diintergasi petugas
Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Lumajang, Iptu Hariyanto, SH, MH saat dikonfirmasi Memo Timur membenarkan jika Tim Cobra telah mengamankan orang yang diduga sebagai penadah sepeda motor curian lengkap dengan barang bukti.

“Pelaku diamankan pada Selasa (18/6), sekira pukul 21.00 WIB di jalan Gajah Mada Taman Toga,” ungkapnya.

Untuk kepentingan proses pemeriksaan sekaligus pengembangan, pelaku berikut BB oleh Tim Cobra terus diboyong ke Polres Lumajang.

Dalam proses pemeriksaan, dia mengaku jika sepeda motor yang digunakan tersebut dibeli dari seseorang yang identitasnya sudah dikantongi oleh Tim Cobra, saat ini dalam pengejaran. “Orang yang disebut masih diburu,” ungkapnya lagi.

Lanjut Kaur Bin Ops Sat Reskrim, akibat perbuatannya itu Matasan langsung dijebloskan ke sel tahanan Polres Lumajang dijerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadahan barang hasil kejahatan. “Bisa ditahan maksimal 4 tahun,” pungkasnya.(cho)