Wabup: Saya Tidak Ngurusi Proyek, Lelang, dan PL

Wabup saat halal bi halal. (*)
Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menegaskan, jika dirinya tidak mengurusi proyek, lelang, maupun penunjukan langsung (PL) di pemerintahan. Ia pun tidak ingin, ada rekanan yang mendekatinya demi mendapatkan pekerjaan di pemerintahan.

"Saya tidak pernah ngurusi proyek. Saya tidak ngurusi lelang. Saya tidak ngurusi PL, dan ini sudah menjadi kebiasaan saat menjadi kepala dinas. Jadi kalau ada CV yang menyebutkan nama saya, jangan dipercaya. Ini perlu saya tekankan," katanya.

Hal itu Ia sampaikan saat Halal bi Halal jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Lumajang, Selasa (18/6). Indah mengingatkan agar ASN di sana lebih berhati-hati dalam bekerja.

Karena DPUTR banyak mengurusi masalah proyek, wabup pun meminta agar para ASN di DPUTR tidak bermain-main dalam urusan tersebut. "Berhati-hatilah dalam bekerja. Tingkatkan kinerja kita jauh lebih baik," ujar wabup.

Indah mengatakan, dirinya sudah bertekad untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan pemerintahan yang benar. Bahkan ada pihak rekanan yang datang ke rumah dinasnya untuk pengkondisian proyek, secara tegas Ia menolaknya.

“Beberapa waktu yang lalu, ada pemilik CV yang datang ke rumah dinasnya untuk pengkondisian proyek, namun saya tolak. Saya tidak pernah tertarik dengan langkah seperti itu,” pungkasnya. (fit)