Warga Genitri Kidul Usul Jembatan dan Pavingisasi

Warga Dusun Genitri Kidul. (*)
Lumajang, Motim - Warga Dusun Genitri Kidul Desa/Kecamatan Rowokangkung usul untuk adanya pembangunan jembatan dan pavingisasi di sana. Jembatan itu untuk menghungkan dusun itu dengan Sariono-Tambakrejo (Jember). Kemudian pavingisasi perlu dilakukan, agar jalan lebih layak.

Usulan itu pun sudah diterima oleh Pemkab Lumajang. Wakil Bupati Indah Amperawati merespon positif permintaan warga ini. Hal itu Ia sampaikan saat menghadiri Pengajian Akbar Halal Bihalal di sana, Senin malam (17/6).

Untuk permasalahan jembatan, Indah menyampaikan. pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Jember. Hal itu dikarenakan jembatan tersebut nantinya akan menghubungkan 2 wilayah yang ada.

Sementara untuk permasalahan pemasangan paving, Ia sudah melakukan komunikasi dengan PG. Jatiroto. "Karena sudah janji, maka insyaallah ini akan dibantu pavingisasi jalan. Tetapi, karena ini HGUnya milik pabrik, kita harus ber-MoU supaya kami bisa memaving ini di atas tanah pabrik," ujarnya.

Selain masalah infrastruktur, wabup juga menyampaikan, Pemkab terus memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk). Untuk memaksimalkan itu, salahsatunya melalui mobil pelayanan adminduk yang diterjunkan langsung ke desa-desa.

“Sehingga, masyarakat tidak perlu lagi mengurus adminduk ke Kantor Dispendukcapil,” ujarnya. (fit)