10 Bidan Tidak Tetap Dapat SK CPNS

Pj Sekda menyerahkan SK CPNS pada bidan. (*) 
Lumajang, Motim - Sebanyak 10 bidan dengan status Pegawai Tidak Tetap (PTT) mendapatkan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). SK itu telah diserahkan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Triyono pada mereka.

Kepada mereka, Agus mengatakan, jika harus bertugas sebaik-baiknya serta memberikan semangat dan warna baru terhadap pelayanan kepada masyarakat. Shusunya dalam bidang kesehatan di Lumajang.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Sekda Kabupaten Lumajang, Agus Triyono saat membacakan sambutan tertulis Bupati Lumajang, Thoriqul Haq pada Upacara Bendera dan Penyerahan SK CPNS kepada 10 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT), bertempat di Halaman Kantor Bupati Lumajang, Rabu (17/7/2019).

Setelah SK CPNS diberikan, bidan itu masuk ke masa percobaan paling lama 1 tahun. Artinya masih belum ada jaminan pasti untuk menjadi PNS. Jika dalam masa percobaan tidak menunjukkan sifat disiplin dan effort kerja yang baik, maka bisa mendapat sanksi tegas.

"CPNS yang baru menerima SK, agar dapat mensyukuri dan menjalankan tugas secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan di segala bidang," tegasnya ketika membacakan sambutan tertulis bupati.

Selain itu, Ia juga menginginkan bagi para CPNS untuk selalu meminta arahan dan bimbingan kepada ASN yang lebih senior. Serta melakukan kerja sama dan berkoordinasi dengan pihak-pihak lain untuk memperlancar dan menyukseskan program kerja.

"Para CPNS agar bekerja dengan ikhlas dan penuh kesungguhan, sehingga mampu menjadi ujung tombak dalam pelayanan, serta menjadi penolong pertama bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil," harapnya. (*/fit)