158 Atlet Lumajang Diberangkatkan ke Porprov

Pemberangkatan Kontingen Lumajang ke Proprov. (*)
Lumajang, Motim - Sebanyak 158 atlet beserta official dan satgas diberangkatkan secara resmi menuju ke Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur. Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang memberangkatkan mereka dari Pendopo Arya Wiraraja, Rabu (3/7).

Ketua KONI Lumajang, H. Ngateman, berterima kasih kepada bupati yang telah meluangkan waktu untuk mengantar serta mengukuhkan kontingen Lumajang. "Semoga anak anak kita yang berangkat dan berlaga di event ini bisa membawa nama harum Kabupaten Lumajang," harapnya.

Ia menjelaskan, bahwa pemberangkatan atlet yang akan berlaga di event tersebut ecara bertahap. Mulai tanggal 3 sampai 7 Juli 2019. Porprov ke-VI ini digelar di 4 kabupaten. Yakni Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban.

Kontingen Lumajang terdiri dari 24 cabor. Diantaranya aeromodeling, atletik, balap sepeda, billiard, bola basket, bridge, bulu tangki, catur, gulat, karate, panahan, panjat tebing, petanque, renang, senam, selam, sepak bola, sepak takraw, sepatu roda, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju, dan wushu.

Bupati pun berpesan kepada kontingen Lumajang, agar mereka dapat mengahrumkan nama Lumajang. "Saya titipkan harapan masyarakat untuk prestasi Kabupaten Lumajang di pundak kalian," pesannya.

Ia juga komitmen, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang akan terus melakukan perubahan, termasuk dalam hal prestasi olahraga. Agar Lumajang bisa bersaing dengan kabupaten/kota lain yang berprestasi. Salah sati caranya dengan meningkatkan sarana olahraga yang harus dipenuhi.

"Kita harus lari, bekerja keras, untuk prestasi yang membanggakan Kabupaten Lumajang," ujarnya

Lanjutnya, Lumajang akan menjadi salah satu Kabupaten yang akan menjadi tuan rumah di kejuaraan Porprov selanjutnya. “Pada Porprov ke VII 2021, saya berharap kepada DPRD mengalokasihkan dana dalam rangka menghadapi event tersebut,” pungkasnya. (fit)