Ada Pelebaran Jalan, Pengendara Wajib Lebih Hati-Hati

Lumajang, Motim - Pelebaran jalan di Lumajang terus dikerjakan. Baik itu ke arah Probolinggo maupun ke arah Malang via Kecamatan Senduro. Satlantas Polres Lumajang pun menghimbau masyarakat untuk selalu lebih berhati-hati saat melintas.
Kasatlantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atma Giri, SH MH.
Kasatlantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atma Giri, SH MH.
“Kami menghimbau agar seluruh pengguna jalan agar hati-hati,” kata Kasatlantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri, SH MH. Ia juga menegaskan, pengerjaan pelebaran jalan ini oleh pihak provinsi.

Demi meningkat kewaspadaan, pihaknya juga selalu berjaga di sekitar lokasi yang sedang dilakukan peleberan tersebut. “Anggota (kepolisian) selalu ada, untuk pengamanan selama pelebaran,” ucap dia.

Ia meminta para pengemudi untuk tidak saling mendahului saat melintas di jalan yang sedang dikerjakan itu. Agar lalu lintas bisa tertib dan lancar. Karena jalan juga menyempit serta banyak alat berat di kanan-kiri jalan.

“Jangan sampai ada kecelakaan atau ada truk mogok. Karena dapat membuat antrean (macet) yang panjang,” ucapnya.

Saat ini pihaknya konsentrasi di wilayah Lumajang utara, khususnya di Kecamatan Klakah. Ia juga berharap dengan adanya pelebaran jalan bisa menjadi solusi macet yang kerap terjadi di Lumajang. Khususnya di jalur Lumajang-Probolinggo. (cho/fit)