Aktif dalam Pencegahan Narkoba, Zainul Diapresiasi BNNK Lumajang

Kepala BNNK Lumajang mengapresiasi Zainul. (*)
Lumajang, Motim - Zainul Arifin selaku pegiat anti narkoba mendapat apresiasi dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lumajang. Apresiasi itu diberikan di Hotel Lumajang, Kamis (25/7). Zainul sudah aktif 5 tahun membantu Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Sejak 2014 hingga sekarang membantu program pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat khususnya generasi muda melalui pemberdayaan, kegiatan, positif dan kreatif,” katanya pada Memo Timur.

Salahsatu caranya adalah melalui pengelolaan CIO indonesian Arts Culture yang dia dirikan sejak 2007. Bukan hanya untuk seni budaya tradisi, namun mencakup outbound training, human development, serta kepemudaan.

“Saya juga diminta memberikan sharing program dan kegiatan positif kepada perwakilan organisasi kepemudaan, satgas pelajar anti narkoba, duta anti narkoba serta ketua OSIS SMA/SMK sederajat,” ucap pria yang juga menjadi relawan BNN RI itu.

Sementara Kepala BNNK Lumajang AKBP Indra Brahmana berterimkasih kepaa Zainul karena telah banyak membantu. Serta memunculkan ide kreatif bersama teman teman BNN dan duta anti narkoba.

“Saya optimis akan muncul banyak pemuda dan pihak yang bersama sama menolak peredaran narkoba khususnya di Lumajang,” katanya. (fit)