Asisten Pemerintahan Tutup Usia

Lumajang, Motim - Kabar duka datang dari Pemkab Lumajang. Asisten Pemerintahan Susiyanto SH tutup usia. Kabar meninggalnya sosok yang dikenal low profile itu menyebar pertama kali pada Kamis (25/7) sore lewat pesan berantai di aplikasi whatsapp.
Asisten Pemerintahan, Susiyanto semasa hidup
Asisten Pemerintahan, Susiyanto semasa hidup
Dari informasi yang dihimpun, Susiyanto menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 4 sore di Rumah Sakit Soebandi Jember. Jenazah dikebumikan di pemakaman tak jauh dari rumah duka di Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh keesokan harinya.

Kabar duka ini nampaknya sangat mengagetkan semua kalangan yang kenal dengan dirinya. Tak terkecuali para kawan sejawatnya. Karena sebelumnya diketahui, almarhum tidak menderita sakit. Dan baru beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit.

“Infonya pembuluh darahnya pecah. Sebelumnya tidak sakit,” kata Sekretaris Dinas Perdagangan Lumajang Aziz Fahrurrozi, Minggu (28/7).

Karir almarhum sebagai birokrat terbilang cukup gemilang. Sosoknya yang dikenal amanah itu juga tercatat pernah menjabat sebagai Camat Ranuyoso, Camat Senduro, Camat Sukodono, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat.

Tak hanya sebagai birokrat yang profesional, semasa hidup, Ia juga mendedikasikan hidupnya untuk perkembangan sepak bola Lumajang. Karena diketahui dia juga menjadi pengurus di PSIL Lumajang dan PSSI Lumajang. (fit)