Atlet Sepeda Sumbang Emas Pertama untuk Lumajang di Porprov Jatim

Lumajang, Motim - Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) Jawa Timur 2019 sudah digelar. Semua atlet dari semua daerah menunjukkan kemampuannya. Tak terkeculi bagi atlet Lumajang. Kontingen Lumajang langsung tancap gas. Dan sudah berhasil mendapatkan medali emas.
Atlet sepeda asal Lumajang raih medali emas
Atlet sepeda asal Lumajang raih medali emas
Emas pertama bagi Lumajang disumbang dari cabang olahraga sepeda. Adalah Dela Anjar Wulan yang telah mengharumkan nama Lumajang. Gadis berusia 16 tahun itu, menjadi yang terdepan di nomor sepeda MTB XC putri.

Berlomba di Sirkuit Gua Kancing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, posisi kedua juga diisi atlet dari Lumajang. Medali perak berhasil disabet Amanatur Rosyidah, yang juga masih berusia muda 15 tahun.

Meski jalur sangat ekstrim penuh dengan bebatuan, namun para atlet Lumajang bisa menaklukan dan mengakhiri perlombaan dengan baik. Lumajang yang hanya menurunkan dua atlet di nomor ini, keduanya sama-sama bisa mempersembahkan medali.

Rifatul Rohman, tim monev di Tuban sangat bersyukur di hari pertama Lumajang bisa memperoleh medali emas. Para atlet yang juara langsung diberi bonus mentas yang sudah disiapkan oleh KONI Lumajang.

“Alhamdulillah, dua medali emas dan perak dipersembahkan oleh atlet balap sepeda MTB XC. Semoga di nomor yang lain atlet Lumajang bisa raih medali lagi,” katanya.

Nampaknya Lumajang berjaya di cabor ini. Medali emas juga disumbangkan oleh Feri Yudhoyono di nomor MTB XC putra. Meski hanya turun sedirian, pria 15 tahun itu sukses mengalahkan peserta dari kabupaten/kota lainnya.

Dalam catatan waktu, Ia membutuhkan 1 jam 3 menit 13 detik untuk menyelesaikan 10 kali putaran. Padahal Ia sempat terjatuh dan lututnya terluka ringan, tergores batu cadas. Karena jalur yang begitu ekstrem.

Ketua KONI Lumajang, H. Ngateman sangat bangga dengan atlet sepada dari Lumajang. “Selamat untuk sepeda sudah memenuhi target 2 medali emas, tapi Saya minta agar di nomor lainnya bisa sumbangkan medali lagi untuk Lumajang,” ucap Ngateman. (fit)