Cahyo, Residivis Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi

Pelaku berikut BB sabu (Cho) 
Lumajang, Motim - Seorang residivis Narkotika jenis sabu kembali ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang, karena kedapatan menyimpan menguasai juga menjual sabu kepada orang lain.

Cahyo Desintiastoyo bin Pitojo (43), warga Dusun Tulusrejo, Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh ditangkap di rumahnya kemarin malam sekitar pukul 22.00 Wib.

Sejumlah barang yang disita berupa tas samping berisi amplop putih, 1 buah plastik klip berisi serbuk kristal diduga sabu seberat 0,50 gram, 1 timbangan elektrik, 3 bandel plastik klip, 1 sendok sabu dan 1buah Hp merk Samsung serta seperangkat alat sabu.

Kasat Resnarkoba Polres Lumajang AKP Prio Purwandhito menuturkan saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku juga menyampaikan jika sebelumnya pernah dipenjara sebanyak 3 kali dengan kasus yang sama.

Pada tahun 2010 menjalani vonis pengadilan negeri Lumajang berupa pidana kurungan selama 10 bulan. Pada tahun 2015 menjalani vonis pengadilan negeri lumajang berupa pidana kurungan selama 1 tahun.

Pada tahun 2018 kemarin juga menjalani vonis pengadilan negeri lumajang berupa pidana kurungan selama 1 tahun 2 bulan."Sudah masuk penjara 3 kali, pelaku tidak kapok dan masih bermain sabu lagi ke tangkap lagi,"ucapnya.

Ditangkapnya pelaku untuk yang keempat kalinya ini juga atas informasi masyarakat yang mencurigai pelaku tetap bermain narkoba. Setelah dilakukan penyelidikan ternyata benar kemudian pelaku ditangkap lengkap dengan BB sabu.

"Pelaku sudah ditahan dijerat pasal 114 sub 112 UURI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,"jelasnya.(cho)