Desa Penawungan Diserbu Maling Sapi

Petugas saat di TKP. (cho) 
Lumajang, Motim - Mendekati hari raya Idul Adha yang yang tinggal menghitung hari, aksi pencurian hewan ternak sapi marak terjadi. Kali ini meninpa Neman Warga Dusun Curah Bindu, Desa Penawungan, Kecamatan Ranuyoso.

Tiga ekor sapi milik korban amblas dicuri komplotan maling pada Minggu (14/7) dini hari. Atas kekompakan warga, pada Minggu sore keesokan harinya dua ekor sapi milik korban berhasil ditemukan di hutan gunung Wonoasri Kabupaten Probolinggo bagian selatan.

Sedang seekor sapi lagi hingga kini masih dalam pencarian. Korban mengetahui sapinya dicuri maling, saat hendak memberikan pakan. Melihat sapi tidak ada korban meminta bantuan warga terus melakukan pencarian.
"Keesokan harinya tepatnya Minggu sore dua ekor sapi milik korban ditemukan dihutan gunung Wonoasri itu,"kata Syarif kepada media Senin (15/7).

Kondisi ini diharapkan agar Tim Cobra Polres Lumajang turun tangan membantu jajaran Polsek Ranuyoso, selain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya Satgas Keamanan Desa juga melakukan operasi door to door seperti yang dilakukan dibeberapa desa sebelumnya.

"Kalau Tim Cobra turun ke Desa Penawungan, saya pastikan bisa membuat ciut hati komplotan pelaku ataupun orang-orang yang terlibat,"jelasnya.

Kapolsek Ranuyoso Iptu Ari Hartono, SH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Tapi, kata Kapolsek korban tidak melaporkan kejadian yang menimpanya tersebut.

"Tiga ekor sapi milik korban sudah ditemukan semua. Korban tidak melapor, namun begitu ada informasi pencurian itu kami bersama anggota terus mendatangi TKP Mas,"ungkapnya. (cho)