Direktur Baru, PD Semeru Tak Boleh Merugi Lagi

Bupati mengukuhkan Direktur PD. Semeru. (fit) 
Lumajang, Motim  - Direktur baru Perusahaan Daerah (PD) Semeru telah ditunjuk oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Ia mengukuhkan Abdul Halim di Pendopo Arya Wiraraja, Kamis (4/7). Thoriq pun berharap pimpinan baru itu bisa bekerja dengan baik. PD Semeru tak boleh merugi lagi.

Setelah dikukuhkan, kepada direktur yang baru itu, bupati memberikan tugas utama. Yakni menjaga stabilitas keuangan di sana. Karena selama ini, PD Semeru tercatat mengalami kerugian.

“Yang utama tidak rugi dulu. Selama ini uang APBD untuk bayar gaji, gak rugi dimana coba,” katanya.

Thoriq pun meminta, agar Abdul Halim bisa menyelesaikan permasalahan keuangan di PD Semeru. “Harus menyelesaikan keseimbangan antara modal dan keuntungan,” ujar bupati kepada wartawan.

Selanjutnya, setelah keuangan PD Semeru sehat, kata bupati, baru bisa mengembangkan usaha lainnya untuk lebih maksimal. “Setelah benar-benar memiliki potensi usaha yang baik, berikutnya ekspansi ke usaha-usaha yang lain,” tegas dia.

Bupati memberi gambaran, jika Lumajang memiliki potensi yang besar. Berbagai potensi itu harus bisa dikelola dengan baik. Salahsatunya bisa dikelola melalui PD Semeru. Sehingga bisa ada keuntungan yang didapat.

“Kita punya potensi banyak yang dihasilkan. Ada perkebunan, buah-buaha. Termasuk Sumber Daya Alam yang kita miliki. Ada pariwisata, pasir, dan sebagainya. Harus ada pola pikir untuk itu,” pungkasnya. (fit)