Gempa di Nusa Dua Kagetkan Warga Lumajang

Lumajang, Motim - Gempa terjadi di Nusa Dua – Bali, Selasa (16/7) pagi sekitar pukul 07.18 WIB. Guncangan gempa juga dirasakan hingga Lumajang. Warga Lumajang sempat dikagetkan dengan guncangan kecil tersebut. Tak sedikit warga yang kemudian harus keluar rumah saat guncangan terjadi.


“Lindu, lindu, lindu,” teriak Arianto, salahsatu warga Desa Karangsari Sukodono sambil keluar rumah menuju tepi jalan.

Bukan hanya dia, warga lainnya, yang semula berada di dalam rumah juga pergi keluar rumah. Mereka khawatir guncangan gempa yang dirasakan itu merusak rumah mereka. Jadi, warga memilih antisipasi, ke luar rumah.

“Ke luar dulu saja, cari aman,” katanya.

Sementara beberapa jam setelah guncangan gempa di rasakan di Lumajang, Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melaporkan, jika tidak ada dampak signifikan di Lumajang akibat gempa di Nusa Dua.

“Sementara tidak ada,” kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Kedaruratan, dan Logistik BPBD Lumajang Wawan Hadi Siswoyo pada Memo Timur.

Dikutip dari akun twitter resmi Badan Meteorologi, Kimatologi, dan Geofisikan (BMKG) gempa berkekuatan 6 skala richter. Pusat gempa di 83 kilometer barat daya Nusa Dua – Bali dengan kedalaman 68 kilometer. (fit)