HANI 2019: Saatnya Generasi Milenial Lawan Narkoba

Lumajang, Motim - Serangkain kegiatan digelar untuk memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019. Apel Kampanye Generasi Milenial Lumajang Melawan Narkoba, diglelar di Alun-alun, Minggu (7/7).
Apel Kampanye Generasi Milenial Lumajang Melawan Narkoba
Apel Kampanye Generasi Milenial Lumajang Melawan Narkoba
Dalam kesempatan ini ada ribuan milenial yang hadir untuk melakukan ikrar melawan narkoba. Mereka terdiri dari para pelajar dan relawan, juga dari elemen lainnya. Sinergitas dibentuk untuk membersihkan Lumajang dari narkoba.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melalui pesan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lumajang, Drs. Paimin menyampaikan, sinergitas ini, utamanya dengan milenilal merupakan langkah serius dalam melawan narkoba.

“Saya mengghimbau, kita semua harus bersinergi, semua harus melakukan langkah yang terpadu untuk melawan narkoba,” tegasnya.

Kegiatan ini dimeriahkan hiburan kesenian, juga diserahkan piagam penghargaan kepada instansi yang aktif melaksanakan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Pada malam sebelumnya, digelar Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba 2019 dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang. Ferdi hari Purwanto dari SMK PGRI Lumajang dan Elfina denyyatika Arifin SMA Negeri 2 Lumajang dinobatkan sebagai duta tahun ini.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang, Indra Brahmana mengatakan, melalui Duta Anti Narkoba tersebut, berharap bisa menjadi motivasi para generasi muda di Lumajang untuk menghindari bahaya narkoba tersebut.

Karena Ia menegaskan, peredaran gelap narkoba pada saat ini sudah menyentuh ke level anak sekolah. “Sesuai data yang kami dapatkan, saat ini sudah sampai masuk petani di bagian selatan bahkan sampai level anak sekolah,” katanya. (fit)