Jaran Kencak Warnai Kemenangan Semeru FC Lawan Persijap Jepara

Lumajang, Motim - Untuk menyongsong Liga 3 Indonesia, Semeru FC kembali melakoni laga ujicoba, Minggu (28/7) sore di Stadion Semeru. Kali ini lawannya datang jauh-jauh dari Jawa Tengah, Persijap Jepara.
Pertunjukan Jaran Kencak di Stadion
Pertunjukan Jaran Kencak di Stadion
Ada yang unik dalam pertandingan kali ini. Tidak seperti laga biasanya. Di jeda babak pertama dan akhir laga, penonton yang hadir disuguhi salahsatu kesenian asli Lumajang, Jaran Kencak.

Sebanyak 3 kuda lengkap dengan hiasan menempel di tubuhnya, menari-nari di bawah komando pawangnya. Kuda itu terus beraksi dengan diiringi musik khas Jaran Kencak.

Tak hanya kuda saja yang beraksi. Para penari kopyah juga ikut beraksi untuk memeriahkan partai sore itu. Kesenian ditampilkan, untuk lebih mengenalkan Jaran Kencak. Pasalnya ada ratusan pendukung Persijap yang hadir.

"Sekalian kita promosi. Karena Persijap ini tim besar dan banyak pendukungnya yang hadir," kata Manajer Semeru FC Gahtan Thoriq.

Laga ini sendiri mampu dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 3-0. Melawan tim yang sama-sama di kasta ketiga, The Lava mampu menujukkan permain terbaiknya.

Di babak pertama, Semeru FC bermain trengginas. Serangan demi serangan dilancarkan. Hasilnya mampu menyarangkan 2 gol. Di menit ke-23 dan 28.

Di babak kedua, permainan anak-anak Lumajang tak surut. namun justru gol cepat justru kembali dilesakkan oleh Semeru FC di menit ke-53. Meski ada perlawanan dari tim tamu, skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit. (fit)