Jelang Purna Bhakti, DPRD Lumajang Rayakan Kebersamaan di Hotel Surabaya

Anggota DPRD bersama bupati dan wakil bupati. (*) 
Lumajang, Motim - Anggota DPRD Lumajang periode 2014-2019 menggelar malam kebersamaan dan ramah tamah menjelang purna bhakti di Hotel Singgasana Surabaya, Senin (29/7) malam. Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Thoriqul Haq-Indah Amperawati hadir pula dalam kesempatan ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Agus Wicaksono berpesan kepada legislatif maupun eksekutif, agar kedepan terus bersinergi. Menjalin kemitraan yang bagus demi kemajuan Lumajang.

"Saya titip untuk kawan-kawan yang terus berjuang, saya ingin panjenengan lebih mengoptimalkan segala kemampuan, tentunya yang itu bisa dilakukan ketika panjenengan bersatu padu maupun bersinergi antara fraksi - fraksi, utamanya dengan Pemerintah Daerah," ujarnya.

Ia berharap, ke depan, hubungan antara legislatif maupun eksekutif dapat terus terbangun harmonis hingga seterusnya. "Mudah mudahan Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati terus solid, terus kompak dan semangat dengan persepsi yang sama dalam membangun Lumajang yang hebat dan bermartabat," lanjutnya.

Perayaan malam bersama tersebut dimeriahkan dengan penampilan band-band lokal Lumajang. Kemudian anggota DPRD, juga satu per satu ikut tampil membawakan sebuah lagu favoritnya masing-masing.

Sementara Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengapresiasi pengabdian jajaran DPRD. "Terimakasih atas pengabdian seluruh anggota DPRD periode 2014-2019, baik yang melanjutkan maupun yang purna nanti,” katanya.

Ia juga merasa bersyukur, karena dinamika yang berkembang di DPRD adalah dinamika yang konstruktif. “Memberikan ide atau saran kepada kita untuk terus melakukan perbaikan," ujar Thoriq.

Menurutnya, legislatif dan eksekutif merupakan satu kesatuan dalam tata kelola pemerintahan demi mewujudkan Kabupaten Lumajang yang hebat dan bermartabat. "Jadi, yang disebut pemerintahan itu ya eksekutif dan legislatif," imbuhnya.

Bupati berharap kebersamaan antara eksekutif dan legislatif terus terbangun dengan baik, sehingga masing-masing bisa menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya. "Saya dan Bunda Indah selalu terbuka, atas koreksi, usulan, informasi dari teman teman dari DPRD karena kami yakin yang setiap waktu, setiap hari, salah satunya dari DPRD," ujarnya. (*/fit)