Kapolsek Lumajang Serahkan Motor BB Pelaku Curat

Lumajang, Motim - Kapolsek Kota Lumajang didampingi Kanit Reskrim menyerahkan 1 unit sepeda motor barang bukti (BB) pelaku pencurian disertai pemberatan kepada pemiliknya.
Kapolsek Kota saat menyerahkan pinjam pakai BB motor
Kapolsek Kota saat menyerahkan pinjam pakai BB motor
Penyerahan barang bukti bertempat di halaman Polsek Kota Lumajang pada Sabtu (27/7), sekira pukul 15.00 WIB, yang merupakan hasil pengungkapan Polsek Kota diback up Tim Cobra Sat Reskrim Polres Lumajang.

Pemilik sepeda motor Honda NF 125 Noka : MH 1JB911X9K895194 Nosin : JB 91E1891529 adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Muji Hartono (54), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Kedungjajang.

“Hari ini kami menyerahkan pinjam pakai sepeda motor BB aksi pencurian kepada pemiliknya,” ucap Kapolsek Kota, Ipda Darmanto.

Yang menjadi dasar pertimbangan mengabulkan proses pinjam pakai itu kata Kapolsek Kota adalah tersangka Ahmad Fatoni saat ini masih ditahan di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Lumajang atas perkara lain.

Kedua, dalam surat pernyataannya Muji Hartono, selaku korban pencurian berjanji akan kooperatif dalam proses penyidikan kasus tersebut berlangsung. Pertimbangan adalah korban juga siap tidak memindah tangankan atau merubah bentuk sepeda motor (BB) dimaksud.

“Sepeda motor BB itu juga dibutuhkan untuk sarana transportasi sehari-hari bersama keluarganya,” ujarnya.

Pada Sabtu, 6 April 2019 sepeda korban hilang dicuri maling lalu dilaporkan ke Polsek Kota. Atas laporan itu pihaknya terus melakukan proses penyelidikan yang diback up oleh Tim Cobra untuk pengungkapan dan berhasil.

“Pinjam pakai itu tanpa dipungut biaya sepeserpun Mas,” tegas Kapolsek Kota.(cho)