Liburan, 150 Anak Ikut Khitan Gratis Baznas Lumajang

Ratusan anak ikut khitan gratis Baznas. (*) 
Lumajang, Motim - Masa liburan sekolah, dimanfaatkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menggelar khitan massal gratis. Di momentum yang pas, banyak anak-anak yang didaftarkan oleh orantuanya. Jumlahnya lebih dari 150 anak.

Khitan massal gratis kali ini digelar di Gedung Kesenia Sujono, Rabu (3/7). Jumlah peminat untuk ikut serta dalam kegiatan ini sebenarnya sangat banyak. Namun Baznas membatasi kuotanya. Hanya untuk sekitar 150 anak saja.

Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi menjelaskan, untuk anak-anak yang belum tercakup dalam kesempatan kali ini, bisa ikut di liburan berikutnya. “Yakni pada Desember mendatang,” katanya.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati nampak hadir dalam khitan massal ini. Ia menyampaikan terimakasih yang banyak kepada Baznas. Karena telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, wabup berpesan pada anak-anak, agar setelah dikhitan anak-anak semakin rajin beribadah. Karena mereka telah baligh yang memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim.

"Setelah khitan harus semakin rajin ibadahnya, sholatnya harus tepat wkatu, ngaji, pokoknya menjadi anak-anak yang sholeh, sekolahnya pinter," ujarnya. (fit)