Lolos GBN 2019, Disparbud Lumajang Apresiasi Sesilia

Sesilia dan orang tua menemui pihak Disparbud. (fit)
Lumajang, Motim - Sesilia, gadis asal Lumajang berhasil lolos menjadi anggota Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) 2019. Prestasinya pun diapresiasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lumajang.

Ia bersama orang tuanya juga berkesempatan menemui Kepala Bidang Kebudayaan, Drs. Nanang Tedjo Lelono, Senin (29/7). Drs. Nanang mengaku bangga dengan capaian perwakilan dari Lumajang yang berhasil lolos hingga tingkat nasional.

“Semoga saat masa karantina hingga selesai semuanya bisa berjalan lancar,” katanya.

Dalam kesempatan itu, orang tua juga menceritakan perjuangan keras anaknya. Demi bisa lolos dan menjadi perwakilan Jawa Timur di GBN. Sebuah grup paduan suara untuk Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka yang tentu dihadiri Presiden Joko Widodo.

Sebelum berangkat ke Jakarta, saat ini Sesilia mengaku terus melakukan persiapan. Diantaranya Ia tetap berlatih vokal meskipun latihan sendirian. “Latihan sendiri di rumah,” kata gadis bernama lengkap Sesilia May Dwi Cahyanti Ningrum Ispriyanto.

Selain terus memperdalam not angka, Sesilia mengaku juga mempelajari not balok. “Karena setiap peserta GBN dituntut untuk menguasainya,” kata siswi yang baru naik ke Kelas XII tersebut.

Dirinya juga harus menjaga kesehatannya sendiri. Pola makan dan pola tidur harus Ia atur sendiri agar suaranya tidak terganggu. “Segala jenis makanan yang berminyak, es, gorengan distop. Waktu istirahat diatur,” katanya.

Siswi SMAK Mgr. Soegipranata Lumajang mengatakan, sebelum berangkat ke Jakarta, Ia dan 4 anak perwakilan Jawa Timur yang lolos audisi akan berkumpul dulu di Surabaya. Tepatnya pada 31 Juli 2019 untuk dilakukan pembekalan.

Keesokan harinya, mereka berangakat ke Jakarta dengan transportasi pesawat. Karena akan memasuki masa karantina. Demi mensukseskan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka. (fit)