Lumajang Menjauh dari 10 Besar Klasmen Sementara Porpov Jatim

Lumajang, Motim - Kontingen Lumajang harus berjuang lebih keras di sisa perebutan medali. Pasalnya kini di klasemen sementara perolehan medali, Lumajang menjauh dari target 10 besar. Dari update klasemen, Selasa (9/5), pukul 5 sore, Lumajang di posisi 17 dari 38 kabupaten/kota peserta.
Kontingen Lumajang
Kontingen Lumajang
Dari situs resmi Porpov Jati ke-VI, Lumajang sejauh ini mampu mengoleksi 11 medali. Yakni 4 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Dengan total 27 poin. Awalnya Lumajang sempat di posisi atas, kemudian merosot, hingga hari sebelumnya di posisi 14 dengan 6 medali.

Tambahan 5 medali Lumajang kini kembali didapat. Diantaranya 2 dari cabang olahraga (cabor) catur. Yakni emas di nomor perorangan cepat putri yang diraih Nurul Afni Hanifah. Kemudian perak di nomor beregu catur cepat putri yang diisi Ega Dwi Wijayanti, Lutfianes Wahyu Isnani, Cyntia Putri Novitasari, dan Izzatus Zuhroh.

Dari cabor Gulat juga menyumbangkan medali perunggu di nomor Grego 67 kilogram putra yang diraih Agung Wicaksono. Cabor Panahan juga tak kalah bersinar, Arief Rifqi Slamet Zuhdi menyumbangkan perak di nomor compound jarak 50 I putra.

Kemudian yang menakjubkan, emas tambahan mampu didapat dari cabor selam. Adalah Rizqi Hidayatullah yang bisa menjadi terbaik di nomor Monofins Swimming 400 meter Surface putra. Bahkan kemenangannya ini juga dirayakan langsung oleh Wakil Bupati, Indah Amperawati.

Indah didampingi Pj. Sekda Lumajang, Agus Triyono memberikan semangat yang luar biasa secara langsung pada atlet yang tengah berlaga di sana. Indah mengaku bangga atas prestasi yang telah ditorehkan atlet kontingen Lumajang.

“Kita semua bangga. Hari ini kebetulan hadir bersama pak Sekda di Gresik. Alhamdulillah Allah memberikan rejeki kepada kita semua. Emas yang ketiga kita peroleh. Mudah-mudahan kita mendapatkan emas terbanyak,” harapnya optimis. (fit)