MA Khomsani Nur Klanting Juara 3 KSM se-Lumajang

Kepala sekolah MA Khomsani Nur saat menerima tropy (cho)
Lumajang, Motim - Peserta didik Madrasah Aliyah Khomsani Nur yang terletak di Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, membuktikan prestasinya di bidang akademik. Mereka mampu menjadi juara ke-tiga dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah Aliyah se Kabupaten Lumajang.

Peserta didik yang menorehkan prestasi bernama Novia Melyani, siswi kelas XI IPS dalam Kompetisi Sains Madrasah yang digelar 20 Juli 2019 bertempat di Madrasah Aliyah Negeri Lumajang.

Novia meraih gelar juara lewat mata pelajaran Biologi Terintegrasi, setelah berkompetisi dengan seluruh peserta dari Madrasah Aliyah se Kabupaten Lumajang.

Kepala Madrasah Aliyah Khomsani Nur, Ayoeb Taufani Zaman kepada Memo Timur menuturkan ini merupakan kali pertama MA Khomsani Nur meraih prestasi di bidang akademik.

Jika melihat usia MA Khomsani Nur yang baru berdiri beberapa tahun ini, sudah bisa menorehkan prestasi, maka dapat dipastikan kedepan bisa prestasi demi prestasi akan bisa diraih.

"Ini bukti bahwa antara dewan guru dengan peserta didik saling mendukung sehingga sistem pembelajaran yang diterapkan di MA Khomsani Nur berhasil,"kata Ayoeb.

Sebelumnya MA Khomsani Nur meraih prestasi yang melalui bidang olahraga, khususnya olahraga bulutangkis sebagai juara ke Dua di Kejuaraan Provinsi (Kejurptov)Jawa Timur yang diikuti 36 Kabupaten.

"Tri Cahya Suprianto peserta didik MA Khomsani Nur kelas XII berhasil menorehkan prestasi sebagai juara II,"ungkapnya.

Prestasi demi prestasi yang diraih ini menjadikan semangat bagi MA Khomsani Nur untuk terus berpacu agar kedepan prestasi demi prestasi di segala bidang bisa diraih. Dengan prestasi yang sudah dicetak MA Khomsani siap bersaing dengan sekolah lain.

MA Khomsani Nur sendiri tutur Ayoeb merupakan bagian terpadu dari pondok pesantren yang terletak di Desa Klanting, Kecamatan Sukodono.

"Para pemenang lomba KSM ini akan diikutkan dalam KSM tingkat Provinsi Jawa Timur informasinya digelar pada 15 Agustus mendatang di Malang,"pungkasnya (cho)