Maling Motor Beraksi di Masjid Desa Condro saat Sholat Ashar

Aksi maling motor terekam kamera pengintai. (*)
Lumajang, Motim - Aksi maling motor memang tak mengenal tempat. Jika ada kesempatan, motor di masjid pun bisa menjadi sasarannya. Kali ini aksi pencurian terjadi di Masjid Baiturrohman Desa Condro Kecamatan Pasirian, Senin (30/7) sore.

Kejadian di waktu sholat ashar itu terekam kamera pengintai masjid. Terlihat ada dua pelaku yang berboncengan menggunakan motor matik masuk ke halaman masjid. Dan langsung menuju tempat parkir.

Pelaku yang terlihat masih muda itu sama-sama mengenakan celana pendek. Pelaku yang membonceng mengenakan kemeja dan helem warna merah. Satunya memakai jaket hitam dan helem berwarna hitam-putih.

Di tempat parkir ada sejumlah motot millik jemaah yang sedang sholat. Pelaku berjaket hitam turun dari motor dan mendekat ke motor vario putih untuk dieksekusi. Sementara temannya, tetap di atas motor.

Sebelum melakukan eksekusi, pelaku sempat mencopot helem seperti hendak akan parkir. Sambil melihat situasi di sekitar. Tak lama, Ia pakai lagi helemnya dan kemudian terlihat berupaya merusak lubang kunci motor.

Pelaku dengan cepat melakukan aksinya. Ketika sudah berhasil menyalakan motor itu, Ia langsung mengendarai motor itu dan membawanya kabur ke luar masjdi. Sementara temannya, membuntut di belakangnya.

Pemilik motor, Nizar menyampaikan, saat itu motornya dibawa oleh ayahnya ke masjid itu. Kemudian selesai sholat dan akan pulang, ayahnya kaget ketika mengetahui motor sudah tidak ada di parkiran.

“Kaget motor sudah hilang. Kemudian kita lihat di kamera CCTV masjid,” ujarnya pada Memo Timur.

Ia pun sudah melaporkan kejadian ini pada Polsek Pasirian dan berharap motor miliknya bisa ditemukan. “Saya juga berencana melapor langsung ke Tim Cobra aksi pencurian ini,” pungkasnya. (fit)