MAN Lumajang Borong Piala di Lomba Pramuka Se-Jawa Bali

Lumajang, Motim - Putra dan putri Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lumajang telah mengukir prestasi. Mereka mampu memborong sejumlah piala dalam Lomba Keagamaan Pramuka (LKP) Unisma 2019. Lomba ini diikuti kontingen pramuka dari berbagai daerah se-Jawa dan Bali.
Kontingen Pramuka MAN Lumajang
Kontingen Pramuka MAN Lumajang
MAN Lumajang menjadi satu-satunya wakil dari Lumajang dalam lomba yang digelar di Malang pada 24-28 Juli 2019 itu. Selama perlombaan berlangsung, MAN Lumajang berhasil juara di 5 kategori lomba.

Muizul, selaku pembina menyampaikan, pihaknya mampu menyabet juara 1 kaligrafi putri, juara 1 teknologi tepat guna putra, juara 2 kaligrafi putra, juara 2 tilawah, dan juara 2 akhi. “Alhasil MAN Lumajang total dapat 24 poin,” katanya, Minggu (28/7).

Lanjutnya, MAN Lumajang adalah peserta aktif yang selalu mengikuti kegiatan tersebut sejak 2011.Dalam kesempatan ini, MAN Lumajang mengirimkan 2 Sangga yang terdiri 8 peserta putra, 8 peserta Putri.

“Mereka berjuang dengan sekuat tenaga untuk menjadi yang terbaik karena Pramuka MAN Lumajang merupakan peserta satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Kemudian pembina lainnya, Rahmad menambahkan, meskipun belum menjadi juara umum, namun pihaknya bangga dengan prestasi kali ini. "Kita tetap bersyukur dengan apa yang sudah kita raih karena perjuangan adik-adik dalam kegiatan ini tetap perlu di apresiasi," ujarnya.

Ia berharap pada kesempatan yang akan datang, bias meraih prestasi yang lebih baik lagi. "Semoga di tahun selanjutnya dan lomba selanjutya kita bisa memberikan yang terbaik untuk madrasah," pungkasnya. (fit)