Medali Bertambah, Peringkat Lumajang Berkutat di Papan Tengah

Kontingen Lumajang. (*) 
Lumajang, Motim - Putra-putri terbaik Lumajang masih terus berjuang dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VI. Hingga hari keenam, medali masih bertambah bagi kontingen Lumajang.

Dari klasmen perolehan medali sementara, Kamis (11/7) update pukul 17.00 WIB, posisi Lumajang masih berkutat di papan tengah. Lumajang berada di posisi ke-16 dari 38 kabupaten/kota peserta.

Sejauh ini total medali yang sudah dikoleksi Lumajang sebanyak 23 keping. Dari total itu, 6 diantaranya adalah medali emas, kemudian 8 medali perak, dan sisanya adalah 9 medali perunggu.

Terakhir, medali emas yang berhasil didapat dari cabang olahraga selam oleh Rizqi Hidayatullah. Ia juga mampu meraih emas di 2 nomor. Di nomor Monofins Swimming 400 mter Surface dan 800 meter.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lumajang, H. Ngateman telah menargetkan posisi 10 besar. Ia menegaskan, potensi medali emas bisa merata di semua cabang olahraga (cabor).

Menurutnya, dari pemetaan KONI, target realistisnya adalah 15 sampai 17 medali emas. “Saya harap semua cabor dapat emas. Pada Porprov sebelumnya kita hanya dapat 9 (medali emas),” ujarnya.

Namun masih ada asa bagi Lumajang untuk menambah pundi-pundi medali. Sementara closing seremony Porprov di Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro itu akan dilakukan pada Sabtu (13/7) mendatang. (fit)