Tim Cobra dan Resmob Jember Gerebek Rumah Sugeng Penadah Motor Curian

Kapolres Lumajang saat memeriksa sepeda motor yang ditemukan di kebun kopi (cho) 
Lumajang, Motim - Tim Cobra Polres Lumajang bekerja sama dengan Resmob Polres Jember, melakukan penggerebekan di rumah Sugeng warga Desa Kali Glagah, Kecamatan Sumberbaru, Jember, yang diduga sebagai penadah sepeda motor hasil kejahatan.

Meski tidak berhasil menangkap orang yang menjadi targetnya, sedikitnya ada 9 unit sepeda motor berbagai merk diduga hasil kejahatan berhasil diamankan Senin(22/7)

"Saat penggerebekan tadi ada orang lari ke kebun kopi, kami kehilangan jejak. Bisa jadi yang lari itu Sugeng,"kata Kasat Reskrim AKP Hasran, SH, M.Hum via teleponnya.

Terungkapnya Sugeng yang kini sudah berstatus sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO), setelah tertangkapnya seorang pelaku pencurian sepeda

motor bernama Nurul Aini (50 th) warga Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono beberapa hari yang lalu.

Dari keterangan Nurul Aini tersebut diperoleh keterangan jika telah melakukan aksi pencuri n dengan pemberatan sebanyak 24 lokasi dan berhasil menggondol sedikitnya 24 sepeda motor dan semua lokasi kejadian di wilayah Lumajang.

Nurul Aini mengaku semua sepeda motor hasil curiannya itu di jual kepada kenalannya bernama Sugeng warga Desa Kali Glagah.

Keterangan Rohmat Cs komplotan pelaku kejahatan yang juga tertangkap Tim Cobra mengaku tel h beraksi di 9 lokasi kejadian berhasil membawa 9 unit sepeda motor.

Rochmat juga menyampaikan bahwa 9 unit sepeda motor hasil curiannya itu dijual kepada Sugeng."Ada 33 unit sepeda motor yang dijua kepada Sugeng. Yang pasti Tim Cobra Polres Lumajang bersama Resmob Polres Jember terus memburu Sugeng,"ujarnya.

Karena Sugeng ini ditengarai memiliki bondet semacam Bom Low Explosive, petugas gabungan ini oleh Kapolres dibentuk menjadi 3 Tim yakni Tim pengepung, Tim pendobrak dan Tim penggeledah dengan sistem kerja tim harus cepat, dan secepat mungkin keluar dari lokasi.

Hasil penggerebekan itu berupa 3 buah celurit, 1 unit sepeda motor berhasil diamankan di rumah Sugeng 7 unit motor lainnya ditemukan di kebun kopi sebelah rumahnya ditutupi dedaunan.

Selain itu juga diamankan 1 unit sepeda motor di rumah mertua Sugeng yang disembunyikan di kebun kopi ditutupi dedaunan. tapi karena tidak terkait dengan kwjahatan yang terjadi di wilayah Lumajang, sepeda motor itu diserahkan kepada Resmob Polres Jember.

“Kolaborasi Tim Cobra Polres Lumajang bersama Resmob Polres Jember kali ini sangat bagus dalam memutus mata rantai curanmor di daerah Lumajang dan Jember,"tegas Hasran.(cho)