Pelatih Semeru FC: Tak Ada Istilah Pemain Inti dan Cadangan

Pertandingan Semeru FC. (*)
Lumajang, Motim - Menghadapi Liga 3, Semeru FC Lumajang terus melakukan persiapan. Laga uji coba terus dilakoni untuk mengukur kemampuan pemain saat ini. Namun sang pelatih, Steven Keltjes menyebut, tidak ada istilah pemain inti dan cadangan di skuad Semeru FC.

“Bagi kita tidak ada inti dan cadangan,” katanya usai laga uji coba melawan Persijap Jepara di Stadion Semeru, Minggu (28/7) sore.

Ia menganggap semua pemain yang ada merata kualitasnya. Sehingga harus dibikin iklim kompetisi antar pemain agar mereka selalu berlatih dan bermain dengan sungguh-sungguh. Jika ingin terpilih untuk dimainkan dalam pertandingan.

“Jadi di Semeru FC kita bikin iklim agar tidak ada inti dan cadangan,” ujarnya.

Ketika tidak ada pemain inti dan cadangan, maka dalam setiap laga yang dilakoni, kata Steven, pemain harus selalu siap dimainkan. “Bagi kita siapapun itu yang dipasang, harus siap,” ujarnya.

Sementara Manajer Semeru FC, Gahtan Thoriq merasa cukup puas dengan penampilan para pemain di laga uji coba terakhir. Menurutnya, materi latihan bisa diterapkan dengan bagus saat pertandingan melawan Persijap Jepara.

“Kita lihat gol pertama dari tendangan bebas. Itu hasil latihan berkali-kali,” ujarnya.

Dalam laga uji coba melawan tim asal Jawa Tengah itu, The Lava mampu menunjukkan kematangannya. Di hadapan pendukung sendiri, hasil maksimal diraih dengan menang telak 3-0 dari tim tamu. (fit)