Pemilihan Duta Wisata 2019 Segera Digelar

Bupati memberi pembekalan pada finalis cacak yuk Lumajang. (*)
Lumajang, Motim - Proses Pemilihan Duta Wisata Cacak dan Yuk Lumajang 2019 terus berlangsung. Serangkaian kegiatan mulai Tes Tulis, Wawancara, Tes Talenta, Pembekalan dan Karantina telah usai dilakukan. Kemudian Grand Final digelar 3 Agustus 2019 mendatang di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Ada 30 Finalis yang berhasil terjaring. Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul dan Indah Amperawati telah menemui mereka di Pendopo Arya Wiraraja. Thoriq berpesan, ajang ini bukan hanya sekedar pemilihan belaka, namun digunakan sebagai wadah meningkatkan karakter dan inovasi.

Ia yakin bahwa para finalis merupakan pemuda pilihan yang memiliki kualitas dan talenta yang unggul. “Saya ingin anda semua sebagai penggerak inovasi, bisa menggerakkan anak muda yang lain supaya lebih punya inovasi dan berdaya saing,” pesannya.

Bupati berharap kepada siapapun yang dinobatkan menjadi Cacak dan Yuk Lumajang 2019 agar menjadi motor penggerak pemuda di Lumajang. Begitu pula bagi finalis yang lain, Bupati berpesan agar tetap memiliki semangat yang sama dalam berinovasi.

“Yang lain harus tetap semangat tetap berinovasi, kalian semua adalah kader, kalian semua adalah pemuda unggulan Lumajang yang memiliki kesempatan yang sama membangun Kabupaten Lumajang,” tutunya.

Hal yang sama juga disampaikan Indah. Ia berpesan agar Cacak dan Yuk bukan hanya sekedar duta wisata Lumajang, namun mampu melaksanakan kerja nyata sesuai dengan kebutuhan dan tantangan di daerah. Dengan melahirkan berbagai solusi dan inovasi dalam membantu percepatan pembangunan.

“Proses ini anggap sebagai untuk melatih diri, mental dan mengenal Lumajang lebih baik untuk dipublikasikan ke luar daerah, bahwa Lumajang itu potensi, kita punya wisata dan potensi lainnya, itu tugas Cacak dan Yuk Lumajang,” tuturnya. (fit)