Porprov Jatim: Atlet Catur Tambah Medali bagi Lumajang

Pertandingan catur Porprov Jatim. (*) 
Lumajang, Motim - Pundi-pundi medali bagi Kontingen Lumajang kembali bertambah di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019. Kini giliran atlet dari cabang olehraga catur yang berhasil menambah koleksi medali itu.

Tiga medali berhasil disumbangkan dari para atlet catur. Yakni 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Medali emas diperoleh oleh Nurul Afni Hanifah. Perempuan berusia 16 tahun itu menyabet perak di nomor perorangan catur kilat putri.

Kemudian 1 medali perunggu didapat M. Fani Maulana. Atlet 19 tahun itu menyumbang perunggu di nomor perorangan catur kilat putra. Lalu 1 perunggu lagi didapat di nomor beregu catur kilat putri yang diisi Ega Dwi Wijiyanti (19), Lutfianes Wahyu Isnani (18), Cyntia Putri Novitasari (15), dan Izzatus Zuhroh (17).

Sebelumnya, Lumajang berhasil mendapatkan 3 medali dari cabor sepeda. Diantaranya 2 medali emas dan 1 medali perak. Dari klasmen perolehan medali sementara di situs resmi Porprov Jatim, hingga Senin (8/7) pukul 5 sore, Lumajang berada di urutan ke-14 dari 38 kabupaten/kota.

Informasi dari tim cabor panahan, Lumajang berhasil menambah medali perak. Arief Rifqi Slamet Zuhdi berhasil meraih perak di nomor compound putra. Ia di urutan kerdua, kalah dari atlet Ponorogo. Meskipun nilainya sama-sama 333, hanya atlet Lumajang kalah jumlah bidikan di X.

“Pembagian medalinya besok (Selasa),” kata Ketua Persatuan Penahan Indonesia (Perpani) Lumajang Vendix MTL. (fit)