Satlantas Polres Lumajang Suplai Air Bersih di Desa Kekeringan

Suplai air bersih dari Satlantas Polres Lumajang. (cho) 
Lumajang, Motim - Masih dalam serangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73. Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang melakukan kegiatan sosial di Dusun Benel Desa Kedawung Kecamatan Padang pada Kamis (4/7). Kegiatan itu adalah menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat sebanyak 2 tangki.

Suplai air bersih diberikan kepada warga, karena saat ini di sana sedang kesulitan air. “Desa ini kekurangan air bersih karena kemarau panjang,” kata AKP I Gede Putu Atma Giri, SH MH pada Memo Timur.

Lanjutnya, kegiatan ini tidak akan berhenti sampai ini saja. Bukan hanya saat HUT Bhayangkara saja. Namun akan terus berlanjut. Karena kekeringan menjadi salahsatu masalah di Lumajang saat ini.

“Akan terus berlanjut. Bukan hanya saat ini, akan kita berikan air bersih lagi selanjutnya,” ujarnta.

Rencananya, suplai air bersih dari Satlantas Polres Lumajang ini akan dilakukan hingga 2 kali dalam seminggu. Pengiriman air ini dilakukan dengan kepala desa setempat. “Agar tepat sasaran, masyarakat yang kekurangan akan dapat,” jelasnya.

Tak hanya itu, suplai air bersih juga bukan hanya untuk Desa Kedawung saja, namun selanjutnya juga bisa di desa lainnya yang mengalami nasib serupa. “Karena di Lumajang ada 18 desa yang mengalami kekeringan,” pungkasnya.

Dengan adanya bantuan ini, warga pun nampak bergembira. Karena untuk sebelumnya, untuk memenuhi air bersih, mereka kadang terpaksa harus mengeluarkan uang. “Setiap hari bisa Rp 10 ribu untuk membeli air,” kata Usman, salahsatu warga di sana.

Ia pun berharap bantuan air dari pihak kepolisian ini bisa terus berlanjut. Karena jelas bisa meringankan beban dirinya dan warga lain. “Semoga bantuan air bersih ini terus dilakukan oleh polisi. Saya juga berharap ada bantuan dari yang lain,” pungkasnya. (cho/fit)