Sebelum ke Porprov, Mental Kontingen Lumajang Diperkuat

Lumajang, Motim - Sebelum berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, mental kontingen Lumajang diperkuat. Para atlet mendapat bimbingan mental di Lapangan Hutan Pinus Penanggal, Minggu (30/6/) lalu.
Kontingen Lumjang untuk Porprov Jatim
Kontingen Lumjang untuk Porprov Jatim
Ketua KONI Lumajang, H. Ngateman menjelaskan, dalam persiapan Porprov ke-VI itu, para atlet sudah menjalani pelatihan selama 2 tahun. Bimbingan mental kali ini merupakan finishing dari pelatihan selama ini.

“Karena berkaitan dengan pembentukan kekompakan dan mental juang kontingen yang akan diberangkatkan,” katanya.

Dalam pelatihan selama 2 tahun, targetnya meraih 10 besar ini dapat dicapai oleh kontingen Lumajang. Proprov Jatim tahun ini akan digelar di 4 daerah. Yakni Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban.

Sementara Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang datang, menyampaikan, akan mendukung perkembangan olahraga di Lumajang. Ia menyebut bahwa masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan dan dibenahi soal sarana dan fasilitas. Agar optimal bagi atlet Lumajang.

“Karena itu, dengan keterbatasan pembenahan infrastruktur yang memadai, Saya harap dengan pemberian optimalisasi kebersamaan, kita raih juara,” tuturnya.

Ia pun berharap kontingen Lumajang yang berangkat bisa mengharumkan nama Lumajang. “Saya bangga, kebersamaan dan kekeluargaan atlet-atlet ini. Selamat berjuang, harumkan nama Kabupaten Lumajang,” tuturnya. (fit)