Seragam Gratis SD Akan Dibagikan, Lainnya Menyusul

Rapat Paripurna. (*)
Lumajang, Motim - Tak sedikit wali murid yang bertanya-tanya kapan seragam gratis dari Pemkab Lumajang dibagikan. Padahal tahun ajaran baru 2019/2020 sudah berjalan. Namun Wakil Bupati Indah Amperawati kembali menjawab pertanyaan tersebut.

Indah menyampaikan, pihaknya segera merealisasikan seragam gratis itu. Realisasinya secara bertahap. Dalam waktu dekat, seragam gratis untuk SD lebih dulu. Sementara yang lainnya menyusul.

"Insya Allah mulai minggu depan, distribusi kain seragam, terutama untuk tingkat SD sudah mulai dilaksanakan," ujarnya dalam Rapat Paripurna di Kantor DPRD Lumajang, Senin (22/7).

Lanjutnya, sedangkan seragam pada tingkat SMP dan MTs, akan upayakan paling lambat akhir bulan Juli, dan akan dilaksanakan secara bertahap. Ia pun menekankan kepada para OPD terkait untuk merealisasikan lebih awal seragam gratis tersebut.

Indah pun menegaskan, pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan pelayanan di bidang pendidikan. Selain seragam gratis, perlu pemerataan tenaga pendidik pada SD di Lumajang. Khususnya pemenuhan guru agama dan olahraga yang dikabarkan masih kurang.

Pihaknya akan melakukan pemenuhan guru di Lumajang, dengan terus melakukan evaluasi sekaligus pendataan dan persebarannya. "Apalagi pada tahun ini sudah diterapkan zonasi dalam PPDB, sehingga secara bertahap akan dilakukan penataan untuk pemerataan sebaran guru," pungkasnya.

Paripurna kali ini dengan agenda Jawaban Pemerintah atas pandangan umum Fraksi - fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019. (fit)