Simpan BBM, Rumah di Desa Kalibendo Terbakar

Lumajang, Motim - Peristiwa kebakaran kembali melanda Lumajang. Kali ini rumah milik Nur Halim di Dusun Sumberkadi RT 06 RW 01 Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian terbakar, Selasa (16/7) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.
Kebakaran rumah di Desa Kalibendo
Kebakaran rumah di Desa Kalibendo
Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melaporkan, kebakaran terjadi karena adanya konseleting listrik. Api yang menyala itu menyambar atap rumah yang terbuat dari anyaman bambu.

Kemudian api cepat memebesar, lantaran menyambar bahan bakar minyak (BBM) yang tersimpan di dalam mobil. " Terdapat 3 jurigen bahan bakar solar sehingga api cepat membesar," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Kedaduratan, dan Logistik BPBD, Wawan Hadi Siswoyo.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Karena pemilik rumah saat peristiwa terjadi sedang berada di luar. "Pemilik rumah saat kejadian tidak berada dirumah, keluar untuk membeli bahan bakar minyak,” ucap Wawan.

Lanjut dia, proses pemadaman api memakan waktu sekitar 2 jam. Sekitar pukul 04.00 WIB, api benar-benar bisa dipadamkan secara total. Selain bangunan rumah, perabotan rumah tangga, dokumen penting, dan kendaraan milik korban juga ikut terbakar.

Peristiwa kebakaran rumah ini, bukan kali pertama terjadi di Lumajang pada tahun ini. Selain karena konseleting listrik, penyebab kebakaran rumah karena tungku atau kompor di dapur rumah yang lupa dimatikan. (fit)