Tantangan Birokrasi ke Depan Semakin Tidak Mudah

Serah Terima Jabatan. (fit) 
Lumajang, Motim - Penjabat Sekretaris Daerah Lumajang, Drs. Agus Triyono menyampaikan, tantangan tugas pejabat di birokrasi ke depan  semakin tidak mudah. Perkembangan teknologi menuntut pelayanan juga harus menyesuaikan, sehingga dibutuhkan kesiapan mental dan fisik bagi para pejabat.

Hal itu Ia sampaikan kepada para pejabat baru yang sudah serah terima jabatan (sertijab) bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menekankan bahwa mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam birokrasi pemerintahan. Tujuannya untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus untuk memberikan kesempatan bagi ASN untuk menambah kemampuan melalui pengalaman.

“Sertijab merupakan garis batas bagi pejabat lama untuk mempertanggung jawabkan pelaksanaan tugasnya selama menjabat, sekaligus titik awal bagi pejabat baru untuk memulai melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru,” ujarnya di Ruang Nararya.

Untuk itu semua pejabat yang telah melaksanakan sertijab harus segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru. Serta menguasai tugas maupun tanggung jawab yang menjadi amanahnya.

"Berkaitan dengan pesan bupati (Cak Thoriq) pada sertijab ini, salah satu yang ditekankan oleh beliau, yaitu segera konsolidasi internal dan ciptakan kekompakan di masing-masing OPD. Selain itu, jaga kebersihan dan kerapian kantor," jelasnya. (fit)