Team Libas Adventure, Ngetrail Sambil Bakti Sosial

Lumajang, Motim - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, banyak kegiatan yang dilaksanakan Polres Lumajang. Diantaranya melalui kegiatan adventure. Seperti yang terselenggara Minggu (14/7) lalu oleh Team Libas Adventure Trail Lumajang.
Ketua Tim Libas, Fendi Eko
Ketua Tim Libas, Fendi Eko
Seperti diketahui, Team Libas ini diketai oleh anggota Polres Lumajang. Kegiatan ini bukan hanya untuk bersenang-senang saja, namun juga bertujuan untuk bakti sosial yang digelar di Lapangan Desa Mojo Kecamatan Padang.

“Bakti Sosial tersebut adalah penggalangan dana dari para rider trail adventure untuk merenovasi Mushola Al- Hidayah di Desa Tunjung Kecamatan Gucialit,” Ketua Tim Libas Fendi Eko P., S.H., M.H.

Biaya pendaftaran dalam kegiatan ini adalah Rp 50 ribu. Kemudian seluruh hasil pendaftaran yang terumpul itu, senilai Rp 21.650.000 didonasikan untuk renovasi musholah tersebut. “Sudah diserahkan secara simbolis kepada Takmir Mushola,” ujarnya.

Kegiatan ini sangat meriah, karena diikuti ratusan peserta. Ada 433 peserta yang terdiri dari peserta lokal Lumajang dan juga dari luar daerah. Seperti dari Surabaya, Blitar, Jember, Malang, serta Probolinggo.

“Kegiatan Baksos Libas juga dimeriahkan oleh orkes dangdut, serta ada donor darah dan cek kesehatan gratis yang bisa dimanfaatkan oleh peserta dan juga masyarakat setempat,” ucapnya.

Lanjutnya, Ini adalah kegiatan Perdana Team Libas. “Sengaja kita gelar dalam bentuk bakti sosial dan kami menyajikan wisata alam puncak 1001 maupun jalur lintasan adventure yg lengkap mulai dari yang biasa hingga ekstrem,” pungkasnya. (cho/fit)