Tim Cobra Berikan Materi MPLS di SMPI dan SMK Nurul Faroh Tekung

Tim Cobra berikan materi MPLS. (cho) 
Lumajang, Motim - Tim Cobra Polrs Lumajang memberikan materi dalam Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPI dan SMK Nurul Faroh Tekung pekan lalu. Ketua Tim Cobra AKP Hasran SH M.Hum yang menyampaikan materi itu pada peserta didik di sana.

Dalam kesempatan itu, AKP Hasran menyampaikan, ada sejulah program unggulan yang telah digagas oleh Kapolres AKBP M. Arsal Sahban. Komandan Tim Cobra itu, berusaha untuk men ciptakan situasi kamtibmas di Lumajang yang aman.

“Lumajang dikenal sebelumnya sebagai kota begal. Setelah pemetaan, ada 3 masalah pokok. Yaoti kejahatan jalanan, pencurian sapi, dan konflik sosial masalah tambang,” kata Hasran yang juga Kasat Reskrim Polres Lumajang itu.

Untuk mengatasi permsalahan itu, Tim Cobra pun dibentuk. Sebagai jawaban atas permasalahan yang ada. Kemudian Satgas Kemanan Desa juga ddibentuk di semua desa. “Ada juga program rantai sapi dan kandang kumpul,” kata dia.

Ia juga memberikan motivasi kepada mereka agar bisa bersemangat dalam belajar. Agar kedepannya bisa menjadi orang yang sukses,. “Berhasil untuk diri sendiri, kebanggaan keluarga, dan bermanfaat bagi lingkungan masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

AKP Hasran juga menegaskan, agar anak-anak bisa berhati-hati dalam bergaul. Harus berhati-hati dalam memilih teman. Jangan sampai terjerumus dalam hal-hal yang melanggar aturan. “Jangan menjadi bagian dari pelaku kejahatan,” ucap dia.

Lanjutnya, dalam bermedia sosial, anak-anak juga harus berhati-hati. Setiap konten yang diunggah harus diperhatikan. Tidak boleh sampai melanggar aturan pula. Karena saat ini marak cyber crime dan yang menyebarkan berita hoax.

Di akhir kesempatan itu, ia memberikan sovenir kepada anak-anak. Yakni berupa kaos Tim Cobra. “Siapa yang berani tempil memberikan pertanyaan, itu yang dikasih hadiah,” pungkass AKP Hasran. (cho/fit)