Truk Bermuatan Berat Dihalau Tak Lewat Jalan Desa

Lumajang, Motim - Warga Desa Klanting Kecamatan Sukodono banyak yang mengeluh lantaran jalan desa yang kerap dilalui truk bermuatan berat. Kondisi ini pun dilaporkan langsung ke Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Bupati pun sudah turun langsung ke lokasi dan menghalau para sopir truk dengan muatan berat agar tak melintas di sana lagi.
Bupati mengingatkan sopir
Bupati mengingatkan sopir
"Ya ini laporan yang bagus, ini penting untuk saya lakukan penelusuruan. Saya akan perintahkan Dishub menindaklanjuti ini," ujarnya usai Safari Jumat di Masjid Baiturrohmah Desa Klanting.

Saat itu, bupati mendapati ada beberapa truk melintas bermuatan berat melalui jalan di depan Masjid Baiturrohmah. Beberapa diantaranya bermuatan kayu gelondongan dan kayu sebretan yang tinggi muatannya melebihi ketententuan. Ada juga truk yang akan memuat pasir.

Bupati yang masih bersama warga sekitar, memberhentikan truk tersebut. Bupati secara tegas meminta, agar pengemudi truk tidak lagi melalui jalan desa, karena akan merusak jalan.

"Jangan lewat sini, kalau lewat sini jalannya ya rusak. lewat jalan raya saja. Bilang ke teman-teman sopir truk jangan lewat sini," tegas bupati dengan bahasa jawa.

Bupati menyayangkan truk yang melintasi jalan desa karena jalan tersebut bukan untuk kendaraan berat. "Jika truk berat terus melintas jalan desa, maka akan mengundang masalah baru," pungkasnya. (*/fit)