47 Calon Peserta SKSS Baznas Telah Mengikuti Tes Wawancara

Calon peserta SKSS ikut tes wawancara. (fit) 
Lumajang, Motim - Seleksi peserta Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus bergulir. Tahapan tes wawancara telah dilalui oleh 47 calon peserta yang bakal dapat beasiswa dari Baznas tersebut.

“Dari 49 pendaftar, ada 47 yang lolos administrasi. Kemudian mereka kami tes wawancara,” ucap Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanuni, Sabtu (24/8).

Selanjutnya, dari hasil tes tersebut, Baznas akan mengumumkan siapa-siapa yang lolos ke tahapan selanjutnya. “Tahapan berikutnya yaitu kami akan survei ke rumah mereka,” ucap H. Atok.

Karena program ini dikhususkan bagi mahasiswa dari kalangan keluarga yang kurang mampu. Daari jumlah calon peserta yang lolos itu, Baznas akan menyaring lagi menjadi 10 mahasiswa. Sesuai dengan kuota per tahun.

“Sepuluh anak yang lolos ini, akan menerima beasiswa Rp 5 juta per tahun. Akan diberikan selama 4 tahun,” kata dia.

Dalam tes wawancara itu, juga dibagi dalam sejumlah bidang. Diantaranya wawasan keagamaan, ahlak, dan kebangsaan. Peserta juga wajib bisa mengaji. “Karena ini dana zakat, maka supaya manfaatnya lebih, penerimanya ini harus bisa ngaji,” kata H. Atok. (fit)