50 Wakil Rakyat Lumajang 2019-2024 Dilantik

Anggota DPRD Lumajang dilantik. (fit)
Lumajang, Motim - Sebanyak 50 calon legislatif (caleg) terpilih, resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang periode 2019-2024, Rabu (21/8) di Pendopo Arya Wiraraja. Wakil rakyat itu akan mengabdi selama 5 tahun kedepan.

Ketua DPRD sementara ditunjuk dari partai pemenang, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Anang Achmad Syaifudin yang juga Ketua PKB Lumajang diberi kesempatan untuk memimpin anggota dewan sementara hingga ketua definitif ditetapkan.

Dalam kesempatan itu Anang menyampaikan, Ia bersama anggota dewan yang baru, berterimakasih kepaada anggota dewan periode sebelumnya. Karena telah berupaya menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Melaksanakan tugas dan fungsi sebagai legislasi dan pengawasan yang tentunya tidaklah mudah,” katanya.

Ia juga meminta dukungan agar DPRD Lumajang yang baru bisa menjalankan tugas dengan maksimal. “Mohon dukungan dan kerjasamanya yang baik terkait dengan tugas tugas kami sebagai pimpinan sementara di lembaga legislatif,” ujarnya.

Anggota DPRD Lumajang yang baru itu diantaranya, dari PKB 10 kursi: Anang Ahmad Syaifudin, Surati, Eko Adis Prayoga, Abdul Rahman Saleh, Tohar Hasan, Sugianto, Azoman, Umi Kulsum, Achmad Faruq Chotibi, dan Siti Komaria.

Gerindra 8 kursi: Gatot Sarworubedo, Eko Wahyudi, Susilo Yuwan Permadi, Oktafitani, Sugiyantoko, Amin, Dedi Marta, dan Nur Fadilah. PDIP 9 kursi: Karnadi, Yudha Adji Kusuma, Zaenal Abidin, Mustainul Umam, Syaiful Anam, Supratman, Bukasan, Buari, dan Lancar Budi Utomo.

Nasdem 3 kursi: Usman Afandi, Harunur Rosid, dan Nur Hidayati. PPP 6 kursi: H. Akhmat, Trisno, Ainul Qurreh, Hadi Nur Kiswanto, Sudi, dan Suwarno. Demokrat 4 kursi: awaluddin Yusuf, Idris Marzuqi, Reza Pradana, dan Sujiarti.

PKS 4 kursi: Eka Tri Oktavia, Andiyono, Muhammad Hasan, dan Khusnul Khuluq. Golkar 3 kursi: Reza Hadi Kurniawan, Suigsan, Bambang Harianto. Hanura 2 kursi: Deddy Firmansyah dan Deni Yulianto. Terakhir PAN dengan 1 kursi yang akan diisi Saifudin

Sementara Bupati Lumajang Thoriqul Haq menegaskan, kedepan banyak tantangan dam persoalan yang harus diselesaikan. Maka, kebersamaan legislatif dan eksekutif harus terjaga. Senirgitas yang baik dengan tujuan kesejahteraan masyarakat.

“Selamat mengabdi selamat menjadi penerus aspirasi masyarakat., penyambung lidah rakyat. Kami butuh saran kami butuh gagasan kami butuh ide bahkan kami butuh kritikan dari anggota DPRD Lumajang yang menjadi bagian dari sistem demokrasi kami,” ucapnya. (fit)