Bangga Tampil di Depan Presiden, Cerita Sesil dari Istana Merdeka

Sesilia saat di Istana Merdeka. (*)
Lumajang, Motim - Sesilia May Dwi Cahyanti Ningrum Ispriyanto sudah tiba dari Jakarta. Gadis asal Lumajang itu berhasil lolos menjadi anggota Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) 2019 dan tampil dalam Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka.

Siswi SMAK Mgr. Soegijapranata Lumajang itu mengaku bangga bisa tampil di hadapan Presiden Joko Widodo. Selain presiden, Ia juga bangga bisa tampil di hadapan para tokoh nasional.

“Hari itu, Sabtu (17/8) kami harus bangun jam 00.00 untuk make up. Tapi dikarenakan penuh dan menunggu terlalu lama, saya putuskan untuk make up sendiri. Seluruh peserta paduan suara mengenakan baju adat provinsi mereka," katanya mengawali cerita pada Memo Timur, Minggu (25/8).

Lanjutnya, pukul 06.00 WIB seluruh peserta GBN sudah harus berkumpul di panggung pertunjukan Aubade. “Acara demi acara telah terlewati, dan tibalah anggota GBN menampilkan hal yang terbaik kami,” ucapnya.

Ia bersama GBN mampu tampil secara lancar dan maksimal. Pada malamnya, seluruh peserta GBN dan Paskibrakan diundang makan malam oleh presiden di Istana Merdeka. “Sungguh hal yang luar biasa bisa bertemu dan berjabat tangan dengan beliau,” ucapnya.

Selain bangga tampil dan bertemu presiden, Ia juga tak melupakan semua kegiatan pelatihan karena sangatlah menjadi suatu hal yang berharga baginya. “Dimana saya secara pribadi bisa lebih mudah dalam mengetahui dan menguasai teknik yang paling baik dalam bernyanyi,” jelasnya. (fit)