Birokrasi Dievaluasi Lagi, 295 Pejabat Dimutasi

Pelantikan dan pengukuhan pejabat. (fit)
Lumajang, Motim - Evaluasi birokrasi kembali dilakukan dilakukan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Hasilnya ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang dimutasi, Selasa (27/8) di Pendopo Arya Wiraraja.

Ada 295 pejabat yang akan bertugas di tempat baru. Dari jumlah tersebut diantaranya terdiri dari 1 pimpinan tinggi pratama , 16 pejabat administrator, 65 pengawas, dan sisanya adalah fungsional.

Bupati menegaskan, mutasi yang dilakukan ini merupakan hal yang biasa dilakukan oleh pemerintah. “Ini rutin sebagaimana fungsi pemerintah untuk peningkatan pelayanan,” kata Thoriqul Haq.

Menurutnya evaluasi akan terus dilakukannya dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan. Serta pemindahan pejabat di tempat yang baru bukan sekadar untuk promosi atau reposisi saja. Namun lebih dari itu.

“Dari semua ini tentu bukan hal yang menjadi bagian promosi, juga bukan hal yang menjadi reposisi. Tapi semua berdasarkan pemantauan dan evaluasi yang kami lakukan. Maka tingkatkan pelayanan, tingkatkan kinerja yang kita sendiri bisa mengukur,” jelasnya.

Ia pun berharap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa mengimbangi apa yang dikehendakinya. “Harapankami semua OPD bisa bekerja keras dengan kami. Selamat menjalankan tugas, selamat melayani masyarakat,” pungkasnya. (fit)