Bupati Tunjuk 2 Kuasa Hukum dari Peradi

Bupati didampingi dua kuasa hukum. (fit)
Lumajang, Motim - Setelah dilaporkan ke Polres Lumajang, Bupati Thoriqul Haq langsung menunjuk 2 kuasa hukum untuk mendampinginya mengatasi perkara tersebut. Bupati menunjuk Pudoli Sandra SH MH dan Indra Hosy SH.

Diketahui dua-duanya merupakan anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Pudoli anggota Peradi Lumajang dan Hosy mengaku tergabung di Peradi Malang. Sedangkan bupati dilaporkan ke polisi oleh Basuki Rakhmad alias Okik bersama dengan Peradi Lumajang.

Pudoli menegaskan, jika dirinya sebagai advokat harus bekerja secara profesional di manapun. Meksipun harus melawan temannya sendiri sesama Peradi. Dan itu menurutnya sudah hal yang biasa.

“Sebagai advokat kami memang profesional bekerja di manapun. Tidak masalah dengan anggota Peradi yang lain. Sudah biasa anggota Peradi itu bertarung. Jadi kita profesional saja. Kita mengawal (bupati) dan berharap kasus ini endingnya happy-happy saja,” ucapnya pada Memo Timur, Selasa (6/8).

Ia ditunjuk bupati, malam setelah Thoriq resmi dilaporkan ke Polres Lumajang. “Saya akan berkoordinasi sampai pada proses pembuktian itu selesai. Dan kita juga bisa ambil langkah hukum untuk itu,” jelasnya.

Sementara Indra Hosy menambahkan, dirinya sudah ditunjuk secara resmi sebagai kuasa hukum bupati untuk melakukan pengawalan dalam kasus ini. “Untuk mendampingi terkait proses pelaporan pihak (bupati) yang merasa dirugikan,” jelasnya.

Ia pun berharap proses penyidikan berjalan dengan semestinya. “Biarkan penyidik profesional, nanti langkah apa yang akan kita tempuh. Kami akan mempelajari lebih lanjut seperti apa proses perkaranya di kepolisian. Bupati profesional untuk menghadapi ini,” pungkasnya. (fit)